Terendam Banjir, Arus Lalulintas Tersendat hingga Puluhan Kendaraan Mogok di Mojokerto

Jalur Alternatif Mojokerto - Jombang Terendam Banjir
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

JatimJalur alternatif Mojokerto-Jombang di Desa Modongan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto terendam banjir pada Rabu, 22 Maret 2023. Akibatnya, arus lalu lintas tersendat dan puluhan kendaraan mogok akibat genangan air. 

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Banjir dipicu aliran sungai yang meluber setelah diguyur hujan deras selama berjam-jam, mulai dini hari. Selain itu, juga diakibatkan oleh penyempitan saluran irigasi di sisi kanan dan kiri ruas jalan tersebut. 

Pantauan dilokasi, kondisi siang ini pukul 13.30 WIB jalur yang terendam banjir sepanjang sekitar 1 kilometer. Ketinggian banjir bervariasi, paling tinggi selutut orang dewasa. 

12 Rumah di Trenggalek Tertimpa Tanah Longsor

Puluhan pengendara yang menuntun kendaraannya karena mogok dan harus didorong dengan bantuan warga. Beberapa mengendara yang hendak melintas di jalur alternatif Mojokerto-Jombang ini terpaksa mencari jalur lain.

Selain itu, banjir juga menggangu aktivitas warga sekitar, terutama pemilik kios dan warung yang berada di tepi jalan. Pasalnya, aliran air turut menggenangi deretan kios dan toko, sehinggga pemiliknya terpaksa menutupnya. 

8 Kecamatan Terdampak Luapan Banjir Akibat Hujan Deras di Trenggalek

Siti (26) , salah seorang warga Dusun Gambuhan, Desa Modongan mengatakan, hujan intensitas sedang mulai mengguyur sekitar pukul 02.30 sampai 07.00 WIB. 

"Air mulai meluber dari sungai jam 07.00 WIB, sampai sekarang," kataya kepada Vivajatim. 

Halaman Selanjutnya
img_title