Setelah Nasdem, PKS dan Demokrat juga Siap Safari Politik Bareng Anies

MTP Demokrat Bertemu Anies Baswedan
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

JatimKoalisi Perubahan resmi dideklarasikan Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Maret 2023. 

Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

Mereka sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden (bacapres) pada Pemilu 2024. Selanjutnya, Koalisi Perubahan akan melakukan safari politik demi memenangkan Anies Baswedan.

Demikian disampaikan Perwakilan Tim Kecil Anies Baswedan, Sudirman Said saat jumpa pers di Sekretariat Perubahan. 

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

“Kalau dulu di awal-awal selalu menyelenggarakan Partai Nasdem karena mendeklarasikan terlebih dahulu. Sekarang sudah bisa berbagi waktu, kami bisa bersama-sama setiap ke daerah akan berusaha ke kader atau simpatisan yang sudah terbentuk,” kata Sudirman Said.

Hal senada disampaikan, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya yang mengungkapkan alasan deklarasi Koalisi Perubahan belum dilakukan secara besar-besaran seperti koalisi lain. Menurut dia, Koalisi Perubahan masih menentukan momen yang pas bersamaan dengan mengumumkan bakal cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan. 

Jelang Pilkada 2024, Demokrat Gresik Tegaskan Tetap Solid di Koalisi KIM

“Kami sedang mematangkan, dalam hemat kami, deklarasi akan kami lakukan setelah kami melakukan salam aspirasi, komunikasi, dialog, sowan dengan banyak tokoh-tokoh untuk mendapatkan nama cawapres," ujarnya.

Willy mengatakan Koalisi Perubahan akan lakukan deklarasi lagi jika sudah ada nama cawapres pendamping Anies. 

Halaman Selanjutnya
img_title