Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto Apresiasi Kinerja Polri Tingkatkan Kepercayaan Publik

Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

JatimPengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto mengapresiasi meningkatnya kembali kepercayaan publik kepada Polri. Itu setelah Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei tingkat kepercayaan terhadap Polri pada periode Februari-Maret 2023 yang meningkat di angka 70,8%.

Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Arteri Pantura Sudah Disiapkan, Begini Kata Korps Lalu Lintas Polri

"Selamat. Tentu kepuasan ini buah dari kerja keras Kapolri dan jajaran hingga ke bawah dalam upaya meningkatkan kepercayaan di tengah isu yang mendera kepolisian saat ini," kata Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Mojokerto KH Abdul Adzim Alawy, Selasa, 28 Maret 2023.

Kiai Adzim mengatakan kerja nyata, konkrit dan terukur telah dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran sehingga mampu mengembalikan kepercayaan publik.

Pemilu Usai, Imam Besar Masjid Istiqlal Berpesan Jaga Persatuan dan Kesatuan

"Orang semakin tahu makin paham bahwa Polri benar-benar pelayan dan pengayom masyarakat," ujarnya. 

Sebagai bangsa, kata Kiai Adzim, Indonesia tentu membutuhkan polisi yang baik, terpercaya dan mampu mengayomi serta melindungi masyarakat.

Polisi bakal Razia Kendaraan Serentak Mulai 4-17 Maret 2024, Ini Pelanggaran yang Ditarget

"Kita bersyukur kepercayaan telah pulih kembali. Harapannya kepercayaan ini bisa terus dipelihara dijaga dengan kinerja yang nyata serta presisi, sehingga kepuasan masyarakat makin meningkat lagi," ujar Kia Adzim. 

Sebelumnya, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei tingkat kepercayaan terhadap lembaga, salah satunya Polri pada periode Februari-Maret 2023. Hasilnya, tingkat kepercayaan ke Polri meningkat dan berada di angka 70,8 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title