Diduga Sandiaga Uno akan Pindah ke PPP, Prabowo Subianto: Kita Tak Menahan

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :
  • Gerindra TV

JatimKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menanggapi adanya isu salah satu kadernya, Sandiaga Uno bergabung ke PPP. Walaupun sampai saat ini belum bisa dipastikan kebenaran terkait perpindahan kadernya tersebut.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Enggak ya, belum ada (kepastian Sandiaga Uno pindah ke PPP)," kata Prabowo Subianto kepada wartawan di Rumah Kartanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 5 April 2023.

Dengan adanya isu tersebut Prabowo menjelaskan bahwa Partai Gerindra sedianya merupakan partai kebangsaan yang sangat terbuka bagi siapapun untuk bergabung. Gerindra juga, kata dia, tidak akan menahan kadernya jika memang ingin pindah ke partai lain.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Saya katakan, kita partai kebangsaan yang terbuka, tiap orang asal pancasilais, asal menerima Undang-Undang Dasar '45, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, pro rakyat, kita terima di Gerindra. Tapi kalau ada yang mau pindah kita juga tidak menahan," ujarnya.

sejauh ini belum ada pembicaraan resmi dari Sandiaga Uno ihwal kebenaran pindah dari Gerindra ke PPP. "Secara resmi belum," ujar Prabowo.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Maka, Menteri Pertahanan itu pun menolak jika disebut merestui Sandiaga Uno berlabuh ke PPP. 

Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara PPP Usman Tokan memberi bocoran soal kans Sandiaga Uno yang disebut segera bergabung ke PPP. 

Halaman Selanjutnya
img_title