Safari Ramadan ke Tapal Kuda, Khofifah Rajut Senyum Yatim dan Dhuafa

Safari Ramadan Gubernur Jatim Khofifah
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

JatimSafari Ramadan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kini sampai di daerah Tapal Kuda. Ia bersama Baznas Jatim menyerahkan santunan yatim piatu dan bantuan zakat produktif di Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Jember, Sabtu, 8 April 2023. 

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Di Kabupaten Situbondo, kehadiran orang nomor satu di Jawa Timur ini disambut senyum ceria ratusan anak yatim piatu dan dhuafa di Pendopo Aryo Situbondo. Gubernur Khofifah menyerahkan santunan berupa uang tunai dan paket tas sekolah kepada 500 anak yatim/piatu dan dhuafa yang dilakukan secara simbolis pada 30 anak.

Menariknya, pada Safari Ramadan kali ini Gubernur Khofifah juga membagikan Al Qur'an kepada 50 anak-anak pramuka yang kebetulan sedang berlatih di lapangan depan Pendopo Aryo Situbondo. Pemberian hadiah berupa Al Qur'an ini menjadi wujud motivasi dari Gubernur Khofifah agar anak-anak semakin termotivasi mengaji.

PWI Tulungagung Hadiri HPN Jatim: Menimba Ilmu Sesama Anggota

"Tadi ibu membagikan Al Qur'an untuk anak-anak pramuka yang berlatih di depan. Siapa di sini yang sudah khatam Al Qur'an?" tanyanya kepada anak-anak tersebut.

Tiga anak yang telah khatam Al Qur'an maju ke depan menghampiri Gubernur Khofifah. Bahkan salah satu dari mereka telah khatam sejak kelas 3 SD. Anak kecil berseragam pramuka tersebut bernama Muhammad Ezio Elzavier. Lantas Gubernur Khofifah menanyakan surat pendek apa saja yang sudah ia hafal.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

"Surat An Naba' sampai An Nas hafal semua," jawab Ezio.

Mendengar jawaban Ezio, Gubernur Khofifah lantas terkejut. Di usia yang masih kecil, Ezio telah hafal seluruh surat di juz 30. Dengan suara lantangnya, Ezio kemudian unjuk kebolehan melantunkan surat Ad Dhuha.

Halaman Selanjutnya
img_title