Jawaban Santai Posisi di PKN, Anas Urbaningrum: Gak Bocor-bocor Sih

Anas Urbanungrum
Sumber :
  • Instagram @anasurbaningrum_

Jatim – Bebasnya Anas Urbaningrum dari Lapas Sukamiskin Bandung diprakirakan menambah warna peta perpolitikan jelang Pemilu 2024. Disinggung bocoran posisi di Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang akan menampung karir politiknya, Anas menjawab santai bernada diplomatis.

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

"Bocoran? gak bocor-bocor sih," ungkap Anas Urbaningrum kepada awak media disambut riuh kolega, Rabu, 12 April 2023.

Tidak hanya itu, Anas cukup tenang dan santai saat disinggung soal janji digantung di Tugu Monas Jakarta. Pria berkacamata itu juga akan memikirkan hal tersebut yang disebutnya sebagai urusan domestik. 

Puluhan Pejabat Pemkab Kediri Dimutasi, Ini Harapan Mas Dhito

Ia akan mengutamakan urusan domestik ketimbang memikirkan politik. Baru seusai Hari Raya Lebaran, Anas akan memikirkan urusan yang lebih luas lagi. Termasuk juga ditanya tentang peta arah politik pesta demokrasi lima tahunan yang tinggal menghitung bulan, ia menjawab dengan guyonan.

"Urusan peta itu yang harus belajar dahulu petanya seperti apa. Kalau peta geografis, saya agak hafal tapi kalau peta politis kudu takon takon disik (harus bertanya dahulu)," imbuhnya.

Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 Mampu Pecahkan Rekor Dunia

Pria yang pernah menjabat Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga masih belum gegabah untuk menentukan arah politik. Lantaran, dirinya masih akan berkonsultasi hingga sharing-sharing dengan sahabat maupun kolega.

"Kalau sudah ngerti keadaannya seperti apa ya bisa menentukan langkah-langkahnya. Termasuk itu (politik) ya nanti mari riyoyo habis lebaran baru ngobrol," tandasnya.