9.999 Warga Jatim Gelar Khotmil Quran Binnadhor untuk Anies Baswedan

Acara khotmil qur'an bin nadzor dan doa bersama untuk Kemenangan Anies
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Jatim – Bertepatan dengan malam pitulekor atau malam 27 di bulan Ramadan 1444 H Tahun 2023, sebanyak 9.999 warga Jawa Timur yang didominasi kaum perempuan di berbagai daerah Jawa Timur menggelar Majelis Khotmil Quran Binnadhor, tirakat untuk Anies Baswedan Presiden RI 2024. 

Bersama Instaperfect, Marsha Timothy Ajak Perempuan Ambil Langkah Baik di Bulan Ramadan

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan, 9.999 warga itu berasal dari berbagai daerah di 38 kabupaten dan kota se Jawa Timur. Mereka secara serentak dalam waktu hampir bersamaan usai salat tarawih menggelar khotmil quran binnadhor dan doa bersama. 

"Di bulan Ramadan, bulan penuh berkah ini, masyarakat yang mayoritas kaum perempuan atau ibu-ibu menggelar majelis khotmil Quran Binnadhor dan doa bersama, tirakat untuk Pak Anies Baswedan menjadi Presiden 2024," kata Sri Sajekti, Senin 17 April 2023. 

Awas Kehabisan, Berikut 5 Tempat Berburu Takjil di Malang

Perempuan enerjik yang biasa disapa Kakak Jess ini menambahkan, selain khataman Al Qur'an, juga dilaksanakan pembacaan salawat (berzanji) serta doa untuk kemenangan Anies Baswesdan di Pemilihan Presiden (Pilpres) Republik Indonesia tahun 2024. 

"Kenapa kita laksanakan di malam 27 Ramadan, selain ingin mendapatkan malam lailatul qadar, juga tirakatan untuk Pak Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024,' tuturnya. 

Banjir Job di Bulan Ramadan, Ini Curhat Happy Asmara saat Harus Jauh dari Keluarga karena Kerjaan

Di setiap titik Majelis Khotmil Quran Binnadhor, diikuti 30 orang dari jamaah pengajian laki-laki maupun perempuan. Setiap orang membaca 1 juzz Al Quran secara bersama-sama. 

"Mereka bukan pengurus NasDem, tapi rakyat yang cinta dan ingin Pak Anies menjadi Presiden," jelas Kakak Jess. 

Halaman Selanjutnya
img_title