Lebaran Tiba, Gelaran Ramadan Heppiii di 16 Kota Dilaksanakan dengan Tuntas

Kegiatan Ramadan Heppiii
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimHari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah telah tiba di mana menjadi pertanda bagi 16 Kabupaten/Kota di lebih dari 200 desa yang menyelenggarakan kegiatan Ramadan Heppiii telah tuntas dilaksanakan.

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Setelah kegiatan ini setiap desa dipastikan akan lebih indah dengan gapura desa dengan warna baru, lampu penerang jalan yang keren dan fasilitas desa yang semakin lengkap.

Kegiatan Ramadan Heppiii mulai digelar pada awal bulan puasa dan berakhir jelang beberapa hari menuju Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Pj Gubernur Jatim Harap Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Jadi Agenda Tahunan Nasional

Warga di setiap desa yang mengikuti kegiatan ini bergotong royong mewujudkan kebutuhan desa dengan cara menabung jauh hari sebelumnya.

"Sesuai dengan tema kegiatan Ramadan Heppiii yakni bersama melakukan kebaikan, setiap desa sudah mulai mewujudkan keinginan mereka seperti menambah lampu penerangan jalan, memperbaiki tempat ibadah, termasuk menambah fasilitas di dalamnya seperti alquran, speaker, karpet, dan lain-lain" jelas Koordinator kegiatan Ramadan Heppiii dan Bukber Heppiii Ronald Theo Lesmana, Senin 17 April 2023.

20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Penuh Makna Buat WhatsApp-IG

Ada juga desa yang memasang kamera CCTV, kemudian memperbaiki pos ronda, gapura, termasuk dengan berbagi paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa. Warga desa yang tergabung dalam Heppiii Community juga membagi-bagikan ribuan paket takjil di tiap desa.

Semua fasilitas yang diperbaiki saat ini  sudah banyak yang rampung. Namun sebagian masih dalam proses penyelesaian.  

Halaman Selanjutnya
img_title