Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Ilustrasi buah-buahan
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimHari Raya Idul Fitri atau Lebaran kerap menjadi momen kalap makan-makan setelah menjalani puasa di bulan Ramadan selama satu bulan penuh.

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Di balik momen dan kandungan makanan-makanan tersebut, ada hal yang tetap harus diwaspadai, yaitu kolesterol. Sebab, kolesterol adalah salah satu kondisi yang banyak menderita orang-orang setelah Hari Raya Idul Fitri akibat pola makan yang tidak terkontrol.

Untungnya, alam menyediakan solusi lezat dalam bentuk buah-buahan yang baik dikonsumsi setelah makan daging untuk membantu menurunkan kolesterol, melansir dari VIVA, berikut 5 buah yang baik untuk dikonsumsi setelah makan daging.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

1. Apel yang Kaya Pektin dan Serat untuk Menjebak Kolestrol

Buah klasik ini tidak hanya lezat, tetapi juga kaya pektin dan serat larut yang membantu menjebak kolestrol jahat di pencernaan dan membuangnya keluar tubuh. Kandungan vitamin C dan antioksidannya pun membantu menjaga kesehatan jantung.

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

2. Semangka, Buah Seger Penurun Kolestrol

Siapa sangka, buah segar favorit di musim panas ini juga berkhasiat menurunkan kolestrol. Semangka kaya likopen, antioksidan kuat yang membantu melawan peradangan dan menjaga kesehatan pembuluh darah. Kandungan airnya yang tinggi pun membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.

Halaman Selanjutnya
img_title