Keluarga NU Jadi Alasan PPP Ikut Dukung Ganjar Capres 2024

Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia (RI) pada Pemilu 2024 mendatang. PPP pun membeberkan alasannya mengapa mengusung Gubernur Jawa Tengah itu di Pilpres mendatang.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Plt Ketua Umum PPP Mardiono berharap Ganjar Pranowo mampu menjalankan pemerintahan yang amar ma'ruf nahi munkar, dengan melalui prinsip politik religius.

"Ingin menitipkan politik amar ma'ruf nahi munkar kepada beliau, untuk diimplementasikan dalam tatanan politik pemerintahan negara di masa mendatang melalui prinsip politik religius," kata Mardiono dalam konferensi pers di kediamannya di Sleman, Yogyakarta, Rabu, 26 April 2023 kemarin dilansir dari VIVA. 

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Ia pun menambahkan bahwa kapasitas, infergitas, akseptabilitas Ganjar Pranowo sangat layak untuk memimpin Indonesia. Popularitas dan elektabilitas Ganjar di berbagai survei selalu pada posisi teratas.

"Ganjar memiliki kultur yang berasal dari keluarga NU. Karenanya PPP yakin Ganjar memiliki visi yang sama. Sehingga PPP ingin menitipkan politik amar Maruf nahi mungkar kepadanya," tulis PPP dalam akun resmi media sosialnya, dikutip Jumat 28 April 2023.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Diketahui, Ganjar Pranowo adalah bagian dari keluarga besar PPP. Mertua Ganjar yaitu alm H Ahmad Mushaddiq Supriyadi ernah menjabat Ketua DPC PPP Purbalingga selama 4 periode, yang hingga saat ini rumahnya menjadi kantor DPC PPP Purbalingga, yang saat ini sebagai anggota Anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi PPP.

PPP ingin melanjutkan dukungan politik kepada Ganjar Pranowo, yang pada periode 2019-2024 ini berpasangan dengan kader PPP sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah yaitu Gus Taj Yasin Maimoen.

Halaman Selanjutnya
img_title