Tahfiz dan Koperasi, Program Unggulan Ponpes Raudlatul Ulum Sumenep

Haul Masyayikh dan Reuni Akbar Ponpes Raudlatul Ulum
Sumber :
  • Abdul Hadi/Viva Jatim

Jatim – Pondok Pesantren Raudhaltul Ulum Desa Kapedi, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep memiliki dua program unggulan yang dicanangkan. Yakni pesantren Tahfiz Quran dan pembangunan Koperasi PesantrenKarena itu, para alumni pondok pesantren yang tergabung dalam Ikatan Alumni Ponpes Raudlatul Ulum (Ikbar) siap mendukung menyukseskan program unggulan tersebut.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Ketua Ikbar, Mudhari menyebut bahwa hubungan murid dan guru dan lembaga pendidikan tempat menimba ilmu tidak pernah putus meski sudah lulus.

Oleh karenanya, alumni juga semestinya tetap mengabdi dan memberikan dukungan terhadap program yang dibuat pesantren.

Pemprov Jatim Raih Penghargaan SPM Award 2024, Berkat Tagline CETTAR

"Acara ini tidak hanya formalitas sama ta, namun juga mendukung penuh program pondok yang akan dibuat," kata Mudhari saat menyampaikan sambutan dalam acara Haul Masyayikh dan Reuni Akbar di halaman Ponpes Raudlatul Ulum, Desa Kapedi, Sumenep, Rabu 26 April 2023.

Mudhari yang juga Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) MWC NU Kecamatan Bluto ini juga menjelaskan bahwa ada dua program pondok yang akan dilaksanakan dan diharapkan alumni ikut berkontribusi, yakni Program Pondok Tahfidz dan Pambangunan Koperasi Pesantren.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"Mengajak kepada seluruh alumni untuk berinvestasi akhirat dan duniawi (modal) sebagai wujud membangun kemandirian ekonomi pondok dengan sistem saham bagi alumni yang ingin berinvestasi," pungkasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum, Kiai Moh Toyyib mengingatkan para alumni untuk tetap menjaga hubungan yang baik dengan guru seperti anak dan orangtua.

Halaman Selanjutnya
img_title