BNNK Nganjuk Gandeng Penyuluh Agama Islam Gelar Workshop Penggiat P4GN

Workshop Penggiat Narkotika P4GN BNNK Kabupaten Nganjuk
Sumber :
  • Haafidh Nur SY/Viva Jatim

Jatim –Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nganjuk menggelar Workshop Penggiat Narkotika P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) bersama Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Wisata Karya Sawahan, Selasa 8 Mei 2023.

2 Kloter Jemaah Haji NTT Tiba di Debarkasi Surabaya, 3 Wafat

Kegiatan ini diikuti 20 peserta yang berasal dari Penyuluh Agama Islam Spesialisasi NAPZA dan HIV/AIDS se-Kabupaten Nganjuk.

Kepala Seksi P4GN BNN Kabupaten Nganjuk Yuni Ariyanti, menyampaikan bahwa dalam memerangi narkotika, seluruh sektor harus tersentuh program P4GN termasuk sektor sosial masyarakat.

1 Anggota Jemaah Haji Jombang Wafat di Pesawat saat Pulang dari Tanah Suci

Karenanya, peran Penyuluh Agama diharapkan dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

"Salah satu biang kerok penyebab penyalahgunaan tersebut adalah rasa ingin tahu yang tinggi dan rasa ingin coba-coba terhadap hal baru," ungkap Yuni.

Garuda Terlambat 28 Jam Pulangkan Jemaah Haji, Kemenag: Delay Lagi dan Lagi

Dikatakan, berdasarkan survei yang telah dilakukan oleh BNN memperlihatkan bahwa usia yang paling rentan terhadap penyalahgunaan narkotika adalah usia remaja dimana sering ditemukannya kasus terkait penyalahgunaan ganja dan obat penenang.

Ia mengajak para peserta untuk lebih merapatkan barisan agar tidak ada ruang kosong bagi masyarakat terutama kalangan remaja agar terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dengan edukasi program P4GN secara masif di masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title