Pembahasan Menhan RI saat Kedatangan Jenderal Perang Amerika Serikat

Menhan RI Prabowo Subianto sambut kedatangan Kepala Staf US Army
Sumber :
  • Viva

JatimMenteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto mendapatkan tamu istimewa, yakni Chief of Staff of the United States Army atau Kepala Staf US Army General James Charles McConville di Kantor Kemhan RI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, hari ini. 

Bukan Militer Negara Lain, KSAD Ungkap Ancaman Serius Pertahanan Indonesia

Lantas Menhan RI menyambut salah satu jenderal perang Angkatan Darat AS dengan upacara militer jajar kehormatan.

General James Charles McConville tiba sekitar pukul 14.30 wib di Gedung Kemhan RI. Kepala Staf US Army itu tiba bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta rombongan. 

Pakar Hukum Sebut MK Tak Akan Diskualifikasi Gibran, Ini Alasannya

Upacara militer jajar kehormatan sejumlah prajurit TNI pun dilaksanakan ketika  General James Charles McConville tiba di lobby gedung Kemhan RI. General James Charles McConville didampingi Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto kemudian mengecek kesiapan pasukan upacara yang dilanjutkan dengan meletakkan karangan bunga dibawah patung Ir. Soekarno. 

Menhan RI Prabowo Subianto mengatakan, kunjungan kehormatan dalam rangka mempererat hubungan kerjasama bidang militer antara Amerika Serikat dengan Indonesia yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Prabowo Tuai Pujian gegara Batalkan Aksi Jelang Putusan Sengketa Pilpres

Prabowo mengatakan, salah satu kerjasama yang akan dilakukan dalam waktu mendatang adalah rencana pertukaran siswa, mulai dari Kadet, Perwira, Tamtama antar dua negara. 

"Hubungan ini tentunya di bidang pendidikan pelatihan pertukaran personel dan kita sekarang ini anak-anak muda, Kadet-Kadet kita ada di Akademi Militer AS di Westpoint, Akademi AL AS di Annapolis, dan Akademi AU AS di Colorado Springs. Ini sesuatu terobosan pertama kali dalam sejarah kita punya Kadet-Kadet kita diterima di akademi AS," kata Menhan RI Prabowo Subianto di Gedung Kemhan RI, Jum'at, 12 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title