Kiai Muda Dukung Ganjar Datangkan Tim Riset saat Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan Tawar di Tuban

Pelatihan Budi Daya Ikan Tawar di Tuban
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Sukarelawan yang tergabung dalam Kiai Muda Jawa Timur Dukung Ganjar berkomitmen terus memberdayakan masyarakat sekitar dengan menggelar beberapa pelatihan dan keterampilan.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Mereka menggelar pelatihan usaha pembudidayaan ikan air tawar di peternakan lele Parikesit Farm, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada Jumat, 12 Mei 2023.

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur, Ali Baidlowi mengatakan pihaknya mendatangkan tim riset dari akademisi di salah satu universitas di Malang untuk memberikan penyuluhan dan pelatihan usaha pembudidayaan ikan air tawar, seperti lele dan udang, kepada warga Tuban.

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

"Kami mengadakan training budi daya ikan air tawar di Tuban. Di sini masyarakat banyak membudidayakan ikan air tawar. Kami juga menggandeng tim riset dari Universitas Brawijaya Malang untuk memberikan kiat-kiat sukses membudidayakan ikan air tawar. 

Tidak hanya lele, tetapi juga udang," ungkap setelah pelatihan tersebut pada Jumat.

Mobil Polisi di Tuban Dirusak Saat Bubarkan Konvoi, 10 Remaja Diamankan

Menurut pria yang akrab disapa Gus Ali tersebut, pihaknya menggelar pelatihan ini untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Tuban.

"Untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Tuban agar bisa membuka usaha ternak ikan air tawar seperti lele seperti ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title