Miris! Lantaran Hutang Pria Mojokerto Ini Rela Jual Ginjal Hingga Tidur di Warung

Ipang Parta Murdiani, Pemuda Asal Mojokerto yang Nekat Jual Ginjalnya
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

JatimTak hanya nekat menjual ginjal, Ipang Parta Murdiani (23) juga terpaksa tidur berpindah-pindah tempat, dari Masjid ke Masjid lain. Tak hanya itu, Ipang juga kerap kali tidur di Warung Kopi (Warkop).

Pengakuan Pilu Pria Mojokerto Nekat Jual Ginjal Demi Lunasi Utang

Warga Dusun Unggahan, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto itu merasa malu lantaran terjerat utang sekitar Rp 68 juta hingga kerap ditagih debt collector.

Ipang mengatakan, selama ini ia tinggal bersama mertuanya. Sejak dua bulan yang lalu ia meinggalkan rumah. Apalagi, mertuanya merasa risih sekaligus malu. Namun, perasaan mertuanya itu tak pernah terucap langsung kepadanya.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

"Mertua menyampaikan ke istri, oleh istri disampaikan ke saya. Katanya punya menantu kok dikejar-kejar hutang," katanya kepada wartawan ketika ditemui di salah satu warkop di Lingkungan Kuwung, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Sabtu, 13 Mei 2023.

Ia pun memilih meninggalkan istri dan kedua anaknya yang masih kecil. Ia merelakan diri hidup di jalanan. Selama ini ia tidur berpindah-pindah tempat. Hanya sepeda motor Honda Revo warna abu-abu merah dan sedikit pakaian yang menemaninya.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

"Kalau sore istirahat di Masjid sekaligus mandi. Kadang tidur sebentar. Kalau malam kadang tidur di warkop. Karena tidur Masjidnya ditutup gerbangnya," ujarnya.

Kendati demikian, ia masih bertemu anak-istrinya ketika berjulan Cincau di Surodinawan, Kota Mojokerto. Akan tetepi, juru tagih utang dari  4 Kelompok Simpan Pinjam (KSP) dan leasing sepada motir masih tetap datang ke rumahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title