Pemilu Terbuka atau Tertutup, PKB Jatim Tetap Siap Berkompetisi

Ketua F-PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim –Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur memastikan partainya siap berkompetisi pada pemilu 2024 mendatang, tak terkecuali di ranah legislatifnya.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Seperti diketahui, pemastian pileg 2024 terbuka atau tertutup masih belum ada putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK). Kendati demikian, PKB Jatim tetap siap berkompetisi apapun sistem pemilunya.

"Tidak masalah meskipun belum diputuskan sistemnya akan seperti apa. Yang pasti kita tetap siap fight (bertarung)," ujar Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi, Rabu 17 Mei 2023.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Bahkan, Fauzan menegaskan jika partainya sudah menanamkan kepada para kader atau kontestan perserta pileg harus mempersiapkan diri dalam menyambut pemilu mendatang.

"Kami juga telah sampaikan ke seluruh bacaleg. Apapun keputusan MK nanti, kita harus tetap fight," tambahnya.

Soal Foto Bersama Dasco Gerindra, Cak Imin: Tak Ada Makna Tersembunyi, Hanya Aktifitas Biasa

Tentunya, lanjut Fauzan, ada strategi khusus yang harus dipersiapkan pada setiap sistem pemilu. Dan hal ini sudah terfikirkan dengan matang. "Sudah ada mekanisme internal partai yang sudah kita siapkan alias plan B yang juga harus dilakukan para bacaleg kami, utamanya ketika nantinya sistem pemilu benar diberlakukan tertutup," jelasnya.

Untuk saat ini, masih kata pria yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini, para kader didorong fokus terhadap startegi untuk meraup suara masyarakat sebanyak-banyaknya. Tanpa peduli kepada sistem pemilu yang masih menjadi rahasia MK, sebab, apapun yang terjadi dengan sistem pemilu, tingginya suara masih menjadi perioritas utama semua partai.

Halaman Selanjutnya
img_title