Sosok Cak Imin di Mata Mantan Wapres Boediono, Cocok Jadi Cawapres

Cak Imin bertemu mantan Wapres Boediono
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim –Wakil Presiden ke-11 RI Boediono menilai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin layak maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada pemilu presiden tahun 2024. Hal itu disampaikan saat menjawab pertanyaan wartawan tentang kapasitas Cak Imin di kediaman pribadinya di Jakarta, Rabu, 17 Mei 2023. 

Bersama Komunitas Pemuda Peduli Dhuafa, Politisi PKB Gresik Ini Ajak Warga Berbagi

Boediono mengatakan secara singkat, "cocok".

Boediono menilai Cak Imin sebagai seorang politikus ulung yang memiliki pengalaman panjang di dunia politik. Dia juga berharap kontestasi Pilpres 2024 akan berjalan dengan adil sehingga presiden dan wakil presiden yang terpilih dapat melanjutkan pemerintahan Jokowi dengan baik.

Waketum PKB Lepas 25 Bus Mudik Perubahan Gratis ke Sejumlah Daerah

"Beliau ini kan politikus yang sudah pengalamannya luar biasa, saya enggak pada tempatnya untuk memberi nasihat. Saya harap, ini kompetisinya fair, dengan demikian akan muncul, moga-moga, pilihan yang rakyat anggap terbaik bagi bangsa, diharapkan berjalan baik semua," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin mengaku tak membahas urusan politik saat bertemu dengan Boediono. Sang mantan wakil presiden, katanya, Boediono mesti enggan membicarakan politik. 

Khofifah Tak Tertandingi di Pilgub Jatim Versi ARCI, Cak Imin Ungguli Risma

"Beliau selalu, kalau diajak ngomong politik, [mengatakan] 'Saya enggak ikut-ikut politik'," ujarnya, yang direspons tawa oleh Boediono.

Cak Imin melakukan safari politik dengan mengunjungi sejumlah mantan wakil presiden. Pada Sabtu, 6 Mei, dia bertemu dengan Jusuf Kalla (JK). Kemudian, safari dilanjutkan, Kamis, dengan menemui Hamzah Haz di kediamannya di Matraman, Jakarta Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title