Emil Dardak pernah jadi Ketua PCINU Jepang, Begini Penjelasan Rais Aam PBNU

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak di acara halal bi halal PWNU Jatim
Sumber :
  • Viva

Jatim – Banyak kader NU yang aktif di dunia politik, bahkan menjadi pemimpin partai. Hal itu disampaikan oleh Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Anwar Iskandar. Ia mengharapkan aspirasi NU untuk kepentingan bangsa diperjuangkan.

Shin Tae Yong Angkat Bicara Ihwal Kekalahan Timnas Indonesia dari Jepang

"Banyak anak-anak ini merupakan pejuang-pejuang politik, khususnya di Jawa Timur ini. Ada yang dari PDIP, PAN, apalagi PKB itu pasti, dan masih banyak lagi," kata Kiai Anwar dalam sambutan Halal Bihalal PWNU Jatim dan Silaturrahim Bersama PCNU Se-Jatim di Kantor PWNU Jatim, Selasa, 16 Mei 2023.

Kiai Anwar menyebut Emil Elistianto Dardak salah satu orang NU yang terjun ke dunia politik, yakni sebagai Wakil Gubernur Jatim. Ia menyampaikan Ketua DPD Demokrat Jatim itu adalah kader NU yang sudah aktif semenjak kuliah di Jepang

Qatar Tumbangkan China, Jadi Kabar Baik Buat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

"[Emil Dardak] Ini [saat kuliah] Ketua PCINU Jepang," ujar Kiai Anwar.

Bagi Emil, NU telah meletakkan dasar Islam sebagai wajah agama yang ramah dan Rahmatan Lil'alamin. Saat terlibat sebagai aktivis organisasi Islam terbesar di Indonesia itu, dia masih berstatus mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan pascasarjana di Ritsumeikan Asia Pacific University Jepang hingga 2006 dan tercatat sebagai penggerak eksistensi NU cabang istimewa di Jepang.

Jubir AMIN Tanggapi Omongan Gus Ipul Soal Tak Pilih Paslon yang Didukung Abu Bakar Baasyir

Dalam hal memperkokoh spirit kebangsaan yang digaungkan oleh NU, Emil Dardak mengajak untuk semua pihak agar menjaga kebersamaan demi kemajuan dan kesejahteraan, khususnya di Jawa Timur. 

"Penting sekali bagi kita semua untuk menjaga kebersamaan di tahun yang semakin hangat ini, tentu tahun yang semakin menarik," kata Emil dalam sambutannya.

Halaman Selanjutnya
img_title