Respons Salam Yahudi Santri Ponpes Al-Zaytun, UAS: Itu Salam Yahudi Bodoh!

Ustaz Abdul Somad (UAS)
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim –Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang mendapat beragam kritik usai mengenalkan gaya salam baru. Salam itu dikenal dengan sebutan ‘salam Yahudi’ yang kini banyak ditentang lantaran diperkenalkan kepada santri. 

Bagaimana Hukum Ngabuburit Bareng Pacar? Simak Penjelasannya

Salam Yahudi tersebut mendapatkan respons negatif dari berbagai kalangan, khususnya dari tokoh-tokoh Islam, misalnya saja dari ulama kenamaan Tanah Air, Ustaz Abdul Somad (UAS). 

UAS menyebut Panji Gumilang telah menyalahi syariat Islam. UAS bahkan juga memerintahkan pihak Kepolisian untuk segera menangkap pimpinan Ponpes berusia 76 tahun itu.

Serunya Tradisi Sepak Bola Api di Ponpes Mojokerto Kala Ramadan

Dilansir dari VIVA, dalam ceramahnya, Ustaz Abdul Somad mengatakan bahwa yang demikian adalah hal bodoh

“Itu salam Yahudi bodoh! Udah dapat videonya? Saya sudah dapat, ini orang musti ditangkap ini, antek Yahudi,” ungkap UAS marah dilansir @sahabatuaschannel, Rabu, 17 Mei 2023 

Beda Pandangan soal Imsak dalam Islam menurut UAS dan Ustaz Khalid Basalamah

“Kita ini ahlussunnah wal jamaah, sudah lebih setengah abad, bahkan hampir satu abad kenapa masih saja ada orang yang tak tahu kemana memasukkan anaknya,” sambungnya 

Kemudian, UAS mengimbau kepada masyarakat Muslim untuk lebi selektif dalam memilih lembaga pendidikan untuk anak. Menurutnya, tidak semua pondok pesantren yang memiliki bangunan megah, benar dalam menerapkan ajaran Islam kepada santri-santrinya.

Halaman Selanjutnya
img_title