Beredar Spekulasi Gibran akan Dampingi Prabowo, Cak Imin: Usianya Belum Cukup

Ketum PKB Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Viva

Jatim – Sejumlah spekulasi muncul akhir-akhir ini selepas pertemuan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabumi Raka di Solo, Jawa Tengah, 19 Mei 2023.

Khofifah Tak Tertandingi di Pilgub Jatim Versi ARCI, Cak Imin Ungguli Risma

Kedua tokoh politik diisukan maju sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden pada pemilu tahun 2024

Tidak hanya spekulasi belaka, setelah pertemuan tesebut muncul deklarasi dukungan sebagai capres oleh 15 kelompok relawan pendukung Jokowi dan Gibran untuk Prabowo, di antaranya, Projo Solo, Relawan Bahari Pantura, dan Jaringan Petani Jawa Tengah.

Respons Menohok PKS soal Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menanggapi isu tersebut dengan acuh tak acuh. Sebab, dia mengaku tidak mendengar secara langsung isu itu. PKB dan Partai Gerindra tetap solid dalam koalisi, katanya.

Koalisi awalnya digadang-gadang akan mengusung Prabowo sebagai bakal capres dan Muhaimain Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal cawapresnya.

Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 Mampu Pecahkan Rekor Dunia

Muhaimin juga menyebut bahwa usia Gibran Rakabumi belum memenuhi syarat untuk maju sebagai capres maupun cawapres. Maka dia memilih tetap santai menyikapi isu yang berkembang setelah pertemuan Prabowo dan Gibran.

"Saya belum mendengar itu secara langsung, cuma greneng-greneng (rumor; kabar burung) saja. Tapi Mas Gibran usianya juga masih belum mencukupi; syarat usia kan minimal 40 tahun. Hanya belum pernah dengar langsung," kata Cak Imin di Malang, Minggu, 21 Mei 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title