Peduli UMKM, Relawan Ganjar Jatim Beri Penyuluhan Sertifikasi Halal

Ganjar Milenial Center (GMC) Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Timur menggelar penyuluhan sertifikasi halal kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Mojokerto, Minggu, 28 Mei 2023. 

Kiranti, Minuman Herbal Khusus Wanita saat Haid ini Bisa Diminum Setiap Hari

Diketahui, sertifikasi halal sendiri merupakan pengakuan kehalalan suatu produk yang dikeluarkan oleh BPJPH berdasarkan fatwa halal tertulis yang dikeluarkan oleh MUI

Koordinator Wilayah GMC Jatim, Mahmud menyampaikan bahwa sertifikasi halal bukan hal yang sepele dan sangat penting untuk diterapkan pada UMKM. 

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

"Sertifikat halal ini sebagai bentuk dukungan bahwa produk ini sudah punya label halal, sudah bisa dikatakan sudah terjamin. Baik itu dalam segi pengelolaan maupun bahan bakunya," ujar Mahmud. 

Lewat sertifikasi halal, Mahmud menyebut, produk-produk dari pelaku UMKM akan terjamin kehalalannya, sehingga akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap UMKM tersebut. 

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Berbagai jenis UMKM hadir dalam penyuluhan tersebut. Mulai dari minuman, makan-makanan ringan, hingga kopi kemasan. Mereka berasal dari berbagai daerah di Mojokerto. 

Para pelaku UMKM yang hadir dalam kegiatan tersebut juga terpilih untuk didaftarkan sertifikasi halalnya oleh relawan GMC Jatim. Relawan akan mendampingi mereka dari awal hingga sertifikasi tersebut didapat. 

Halaman Selanjutnya
img_title