Teddy Minahasa Dipecat, Berikut Jenderal Polisi Lainnya yang Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Sidang kode etik Teddy Minahasa
Sumber :
  • Viva

JatimMantan Kapolda Sumatera Barat, Teddy Minahasa resmi diberhentikan secara tidak hormat dari anggota Polri setelah menjalani sidang kode etik di Mabes Polri pada Selasa kemarin, 30 Mei 2023.

Bila Firli Bahuri Ditahan, Momentum Kembalikan Novel Baswedan Cs ke KPK

Hal ini disampaikan langsung oleh Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan. Ia juga  menjelaskan bahwa sidang kode etik Teddy Minahasa telah digelar mulai dari jam 09 pagi hingga jam 22.30 WIB. 

Sebelum pemecatan secara tidak hormat kepada Teddy Minahasa, banyak jenderal polisi yang diberhentikan secara tidak hormat. Siapa saja kira-kira? Berikut beberapa jenderal polisi yang diberhentikan secara tidak hormat: 

Kapolda Jatim Buka Latihan Pra Operasi Aman Bacuya Piala Dunia U-17 2023

1. Susno Duadji

Tepatnya pada tanggal 24 November 2009, Susno Duadji diberhentikan dari Polisi setelah terlibat dalam kasus korupsi ketika dirinya masih menjabat sebagai Polda Jawa Barat.

Direktur YLP Yakin Penangkapan 59 Terduga Teroris Bukan Pengalihan Isu Jelang Pemilu 2024

Mantan Kabareskrim tersebut terbukti bersalah dalam pemotongan dana pengamanan yang menyebabkan negara rugi sebesar Rp8,1 miliar. Atas tindakan tersebut membuat Susno Duadji  diberhentikan dari Polri serta mendapatkan hukuman penjara selama 3,5 tahun dan harus membayar denda sebesar Rp4,2 miliar.

2. Djoko Susilo

Halaman Selanjutnya
img_title