Gerindra Jatim Pastikan Prabowo Sudah Kantongi 3 Nama Bakal Cawapres

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Bakal Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto dipastikan telah mengantongi tiga nama Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2024 mendatang. Para kader pun diminta untuk mendukung siapapun nantinya yang dipilih Prabowo. 

Dari Ahmad Dhani Hingga Gus Fawait, Gerindra Siap Sapu Kemenangan di 24 Daerah se Jatim

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, saat menghadiri acara Workshop Peran Agama dalam Pergulatan Politik, di Probolinggo, Rabu, 31 Mei 2023. 

"Pak Prabowo sudah mengantongi tiga nama bakal cawapres di kantongnya. Siapapun yang dipilih, DPD Gerindra se-Indonesia akan patuh. Nanti akan diumumkan pada momen yang tepat," ungkap Sadad. 

Gerindra Siap Menangkan 24 Pilkada di Jatim, Ini Nama-nama Calonnya

Kendati demikian, Sadad mengaku belum mengetahui jelas siapa ketiga nama tersebut. Bahkan pihaknya menyebut tidak bisa mendorong-dorong Prabowo untuk segera mengumumkan bakal cawapresnya. 

Lantaran sampai sekarang bakal capres yang diusung PDI Perjuangan dan PPP Ganjar Pranowo juga belum menentukan pasangannya. Demikian pula Anies Baswedan yang diusung Nasdem, PKS dan Demokrat, hingga kini pun tak kunjung mengumumkan cawapres. 

Said Abdullah Bocorkan Rencana Pertemuan Megawati dengan Prabowo

"Tidak bisa mendorong-dorong Prabowo menentukan cawapres. Ganjar dan Anies saja sampai sekarang juga belum ambil keputusan tentang sosok pendampingnya," tukas Sadad. 

Ia pun meminta agar seluruh kader Gerindra mendukung penuh siapapun yang nanti akan dipilih Prabowo sebagai cawapresnya. Sebab Menteri Pertahanan RI itu sudah sejak awal melakukan komunikasi politik dengan sejumlah tokoh partai politik. 

Halaman Selanjutnya
img_title