Pesan Gubernur Khofifah kepada Kader IPPNU: Maksimalkan Media Sosial untuk Dukung Pembangunan

Gubernur Khofifah bersama KH Marzuki Mustamar
Sumber :
  • Istimewa

Jatim –Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mampu memaksimalkan potensi media sosial. Ia juga meminta agar IPPNU berkolaborasi dengan semua pihak di internal maupun eksternal, untuk membantu pembangunan yang disiapkan pemerintah di industri 4.0, 5.0, dan 6.0.

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

"IPPNU  harus memaksimalkan media sosial khususnya youtube untuk membantu program pembangunan karena Fatayat dan Muslimat banyak keterbatasannya, kekuatan perempuan NU harus mampu berkolaborasi internal maupun eksternal," ungkap Gubernur Khofifah saat Halal Bi Halal Harlah ke 77 Muslimat NU di Gedung BPSDM Provinsi Jawa Timur, Sabtu 3 Juni 2023.

Menurut Khofifah, kolaborasi menjadi bagian penting dalam mempercepat pembangunan government maupun non government."Tiba-tiba kemudian kita melihat bagaimana crypto dipakai disektor keuangan, kita harus bergerak lebih cepat,  sesungguhnya crypto dijadikan salah satu metode transaksi, ada percepatan perubahan secara finansial. nah pola-pola seperti ini mungkin di lini paling bawah tidak begitu apa dinamikanya, tidak begitu terasa. Tapi  di tingkat lokal, regional, nasional maupun global tidak sangat terasa," imbuhnya.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Menurutnya, itu juga berlaku untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dimana harus punya karakter inisiatif, kolaboratif, dan inovatif. "Harus ada inisiatif jangan diam harus ada kolaborasi harus ada perluasan jejaring harus ada inovasi,  Gus Dur seringkali berpesan orang hidup harus siap berkorban setiap pengorbanan besar pahalanya jadi kita harus lihat bahwa setiap pengorbanan menurut Gus Dur besar pahalanya," harapnya.

Ketua Umum PP Muslimat NU ini mengajak semua bergandengan tangan membangun strong partnership,  bangunlah jejaring seluas-luasnya karena   tidak bisa persoalan dipecahkan sendirian. Literasi digital penting, tapi yang harus menjadi perhatian adalah konten yang akan dibuat harus sesuai tidak boleh asal. 

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

"Mungkin ada video-video pendek atau mungkin ada konten-konten yang bisa memberikan pencerahan masyarakat luas, kreatif boleh tapi konten harus diperhatikan, harus memberikan edukasi yang baik pada masyarakat," jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar meminta lembaga pendidikan NU memperhatikan hak guru perempuan, khususnya yang punya bayi dan balita agar mendapatkan fasilitas untuk anaknya selama mengajar di sekolah.

Halaman Selanjutnya
img_title