Dokter Forensik Beberkan Ilmu Santet, Vagina Berbelatung

Dokter Forensik Stephanie Anindita
Sumber :
  • Viva

Jatim – Stephanie Renni Anindita SpFM, seorang dokter forensik mengungkap beberapa hal menarik terkait dugaan santet selama menangani pasien yang punya kasus janggal. Seperti mayat wanita dengan vagina penuh belatung padahal baru saja meninggal dunia.

Lakukan Amalan Ini agar Terhindar dari Bahaya Santet

Kejadian tersebut jarang terjadi, karena begitu terjadi publik langsung heboh. Stephanie tidak memberikan informasi identitas secara detail terkait perempuan yang memiliki vagina penuh belatung tersebut karena terkait kode etik kedokteran. 

"Saya enggak punya 'kelebihan' dan juga enggak mempelajari metafisika secara khusus. Misalnya mengalami hal seperti itu bisa terjadi? Saya enggak bisa jelaskan secara ilmu pengetahuan,” katanya beberapa waktu lalu, dikutip dari VIVA, 4 Juni 2023.

Olah TKP Mayat Wanita tanpa Identitas, Polisi Temukan Sandal dalam Plastik

Salah satu video Dokter Stephanie yang heboh sampai mendulang jutaan viewers adalah mayat wanita dengan vagina berbelatung. Dikatakan, dia bersama tim mendapat tugas autopsi mayat wanita yang beru meninggal dunia. 

Kronologinya, mayat tersebut ditemukan di kamar kos oleh tetangga mayat tersebut. Dilaporkan polisi, mayat wanita tersebut dikirim ke RS Bhayangkara di Yogyakarta untuk ditangani oleh tim forensik termasuk dokter Stephanie. 

Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Driyorejo Gresik

Saat pemeriksaan awal, tampak tubuh mayat biasa saja menurut ilmu forensik. Tidak ada luka, tanpa tanda-tanda kekerasan di bagian luar. Dokter Stephanie menyimpulkan sementara bahwa wanita tersebut meninggal karena sakit sehingga harus dibedah bagian dalam. 

Namun, Stephanie bersama tim melihat belatung keluar dari vagina mayat tersebut. Barisan belatung menggeliat dan berdesakan keluar dari area tersebut. "Saking ngerinya, salah satu anggota tim saya muntah-muntah. Saya sendiri kaget, syok melihat itu.” 

Halaman Selanjutnya
img_title