Tiga Anak Tewas Tenggelam di Kolam Trenggalek Sedalam 1,5 Meter

Tiga anak korban tenggelam di Kolam Renang Jwalita Trenggalek.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Tiga anak tewas tenggelam saat berenang di Kolam Renang Tirta Jwalita, Kabupaten Trenggalek, Minggu, 4 Juni 2023. Peristiwa memilukan itu terekam video dan tersebar di luas di media sosial. Dalam video, ketiga korban diangkat dari dalam kolam renang dan dibaringkan di lantai.

Bursa Cawabub Trenggalek, Gembong: Saya Fokus ke Pemilu

Ketiga korban tersebut semuanya berasal dari Trenggalek. Mereka ialah MFA (9 tahun), MZ (10), dan B (9). 

“Satu korban sempat mendapatkan perawatan intensif selama satu jam, tapi tak tertolong,” kata Humas RSUD dr Soedomo Trenggalek, Sujiono.

Seribu Liter Air Padamkan Kebakaran Setengah Hektare Hutan di Trenggalek

Dia mengatakan, ketiga korban tiba di rumah sakit sekira pukul 09.00 WIB. Saat tiba, dua korban sudah meninggal dunia. Sementara satu korban masih bernyawa tapi kritis, namun satu jam kemudian juga meninggal. 

“Sekitar pukul 10.00 WIB [korban yang sempat dirawat] meninggal dunia,” ujar Sujiono.

Secercah Komoditas Baru Porang di Trenggalek Hasilkan 10 Ton per Minggu

Berdasarkan video yang beredar di media sosial dan dilihat Viva Jatim, ketiga korban sudah diangkat dari dalam kolam renang. Ketiganya dalam posisi terbaring di lantai. Beberapa orang berupaya mengeluarkan air dalam dalam tubuh korban.

Sampai berita ini selesai ditulis, belum diterima penjelasan dari pihak pengelola kolam renang maupun aparat berwenang terkait peristiwa tersebut.