Sistem Pemilu 2024, PAN-Gerindra Kuatkan Komitmen Pilih Sistem Proporsional Terbuka

Pertemuan PAN dan Gerindra
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimPartai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra menguatkan komitmen untuk tetap teguh memilih sistem pemilu proporsional terbuka. Kedua pihak akan memperjuangkan sistem proporsional terbuka pemilu 2024 mendatang. 

Peringati Hari Konsumen, PT DLU Bagi-bagi Souvenir ke Penumpang KM Dharma Kartika 2

Penegasan soal sistem pemilu tersebut disampaikan dalam pertemuan kedua partai politik (parpol) itu di Kantor DPP PAN di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 5 Juni 2023. 

"Intinya pertemuan ini silaturahmi politik di antara dua sahabat lama. Pertama, bagaimana proses Pilpres, Pilkada 2024 bisa berjalan secara lancar, aman, damai dan teduh," kata Sekjen PAN, Eddy Soeparno dalam konferensi pers.

Cak Imin Upload Foto dengan Dasco Gerindra, Ada Apa?

Lebih Eddy mengatakan telah menyuarakannya dalam berbagai kesempatan baik dalam aspek partai maupun fraksi di DPR RI dan komitmen dikuatkan kembali dalam pertemuan sore  tadi.

"Kita juga sepakat, sistem proporsional pemilu kita kedepan tetap terbuka dan kita akan memperjuangkan itu," kata Sekjen PAN, Eddy Soeparno.

Dari Ahmad Dhani Hingga Gus Fawait, Gerindra Siap Sapu Kemenangan di 24 Daerah se Jatim

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai posisi demokrasi dan posisi partai akan lebih kuat jika sistem pemilu digelar secara proporsional terbuka. 

"Ini memperkuat posisi demokrasi dan posisi partai pada anggota legislatifnya masing-masing," ungkap Muzani.  

Halaman Selanjutnya
img_title