Sosok Pembunuh Mayat Perempuan dalam Koper di Pacet Mojokerto

ARB (baju tahanan) tersangka pembunuh AM mahasiswi Ubaya.
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

JatimSosok pembunuh mayat perempuan yang tersimpan di dalam koper yang ditemukan di jurang Gajah Mungkur, Pacet, Kabupaten Mojokerto beberapa waktu lalu akhirnya berhasil diungkap Penyidik Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Jawa Timur. Korban berinisial AN (20 tahun) ternyata dibunuh guru musiknya, berinisial RBA.

Tahanan Polsek Dukuh Pakis Surabaya Kabur, 4 Polisi Diperiksa Propam

Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Pasma Royce menjelaskan, kasus itu bermula dari adanya laporan kehilangan AN yang diadukan pihak keluarganya pada 5 Mei 2023. AN dilaporkan pergi dari rumah sejak dua hari sebelumnya dan tak pulang-pulang.

Berdasarkan hasil penyidikan, pada 3 Mei 2023 AN ternyata pergi menemui tersangka RBA di tempat tinggalnya di Surabaya. Saat itu korban pergi menunggangi mobil Mitsubishi Xpander. 

Ketua DPC PSI Gubeng Surabaya Dipecat Buntut Lecehkan Gadis Panti Asuhan

"Setelah bertemu, mereka melakukan berbagai aktivitas ke kampus dulu di Ubaya dan berkeliling," kata Pasma di Markas Polrestabes Surabaya, Jumat, 9 Juni 2023.

Keduanya, lanjut Pasma, sempat makan dan bertemu dengan sejumlah orang. Dia tengah-tengah itu tersangka juga membujuk korban agar menggadaikan mobil Xpander milik korban dan duitnya akan dibuat modal usaha di Pacitan. Namun hingga keesokan harinya tidak ada orang yang bersedia mengambil gadai mobil tersebut.

Minimalisir Kecelakaan Saat Mudik, Sekam Jalur Ekstrem Pacet Mojokerto Dipertebal

"Karena tidak ada orang yang ditemui yang bisa pengambilan mobil ini, mereka berkeliling dan tanggal 4 Mei mereka tidur di apartemen, di parkiran [dan tidur] di dalam mobil. Setelah itu, sekira pukul 12.30 di sekitar jalan depan Kebun Bibit Jalan Kendalsari, mobil berhenti dan mereka berdua cekcok mulut, bertengkar," ujar Pasma.

Nah, saat bertengkar itulah tersangka ARB menganiaya korban dengan cara diikat, dicekik, dan mulutnya dibekap. Hal itu dilakukan tersangka karena korban berteriak saat bertengkar.

Halaman Selanjutnya
img_title