Alumni Muda Tiga Kampus di Jatim Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Alumni Muda 3 Kampus di Jatim Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Jatim –Generasi Alumni Muda tiga kampus di Jawa Timur deklarasikan dukungan bagi Ganjar Pranowo. Diketahui, tiga kampus tersebut di antaranya Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR). 

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Ketiga kampus tersebut mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024. Mereka tergabung dalam sukarelawan Ganjar creasi atau Gcreasi. Deklarasi tersebut  dipusatkan di Narita Hotel, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Koordinator Gcreasi Suryo Adi Prakoso mengatakan, sejumlah 250 alumni muda dari 3 kampus tersohor yang berada di Jawa Timur itu mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar sebagai calon presiden (capres). 

Dokter Alumni S2 Unair ini Jadi Incaran Parpol di Pilkada Gresik 2024

"Kami sebagai alumni UB, ITS dan UNAIR mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden. Saya berharap dukungan baik itu dari akademisi, rakyat biasa dan semua kalangan mampu mendukung Bapak Ganjar Pranowo nantinya akan meneruskan estafet kepemimpinan," ujar Adi seusai deklarasi pada Jumat, 9 Juni 2023.

Adi mengungkapkan alasan Gcreasi mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden lantaran Gubernur Jawa Tengah dua periode itu merupakan sosok yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Indonesia di 2024.

Mitigasi Gempa, Rumah Sakit di Surabaya Diminta Hitung Ulang Struktur Bangunan

Pasalnya, Ganjar telah terbukti membawa banyak kemajuan di Jawa Tengah dan juga memperhatikan rakyat kecil. Hal itu kerap ditunjukkan Ganjar melalui program kerja dan gaya kepemimpinannya yang selalu turun langsung untuk menemui masyarakat.

Selain itu, sosok Ganjar di kalangan milenial adalah pemimpin yang luwes dan mudah diterima seluruh kalangan, termasuk kalangan milenial. Maka dari itu, lanjut Adi, Gcreasi menjatuhkan dukungannya ke sosok berambut putih itu.

Halaman Selanjutnya
img_title