Kronologi Penemuan Mayat Siswi SMP Terbungkus Karung di Mojokerto yang Diduga Dibunuh

Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota AKP Bambang Tri Sutrisno
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim –Mayat seorang siswi SMP ditemukan warga terbungkus karung di parit rel kereta api (KA) Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Mojokerto pada Selasa, 13 Juni 2023 dini hari. 

2 Motor Adu Banteng di Trowulan Mojokerto, 2 Pengendaranya Sama-sama Tewas

Setelah diidentifikasi, pihak kepolisian menyatakan bahwa mayat tersebut diduga kuat merupakan AE (13) yang dilaporkan hilang sebulan lalu. Ini berdasarkan pakaian yang digunakan. 

"Dari properti (pakaian) diduga kuat anak yang hilang di daerah Kemlagi , keluarga sudah hadir. Hasil dari forensik akan kami sampaikan ke keluarga," kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota AKP Bambang Tri Sutrisno kepada wartawan di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, Selasa, 13 Juni 2023. 

May Day, Polisi Kawal Ketat Ratusan Buruh Mojokerto Menuju Surabaya

Bambang menjelaskan, lokasi penemuan mayat tersebut berdasarkan keterangan dua orang yang diduga pelaku pembunuhan. Sementara, dua orang pelaku ditangkap pada Senin, 12 Juni 2023 sekitar pukul 16.00 WIB. 

"(Penemuan mayat) Itu pengembangan dari kami. Kami berhasil mengamankan pelaku,  baru kemudian dari keterangan pelaku kita temukan," tandasnya. 

Gadis Usia 13 Tahun di Mojokerto Diperkosa Teman Baru, Direkam hingga Videonya Disebar

Dua pelaku yang diringkus disebut-sebut teman satu kelas korban. Namun ketika disinggung hal tersebut, Bambang tak membantah maupun membenarkan. Begitu pun soal motif, ia enggan memberikan keterangan. 

"Motif nanti kita sampaikan lebih detail saat rilis," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title