Anggota Keluarga Siswi SMP Tewas Terbungkus di Mojokerto Kenali Jenazah Korban

Jenazah AE (13) saat di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim –Tim Forensik Polda Jatim terus melakukan upaya identifikasi mayat perempuan yang ditemukan terbungkus karung di parit rel kereta api (KA) Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Mojokerto pada pada Selasa, 13 Juni 2023 dini hari.

1 Bandar dan 2 Pengedar Ditangkap Polisi Mojokerto, Pil Koplo Miliaran Disita

Proses identifikasi dilakukan di ruang jenazah RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Selain petugas, pihak keluarga juga diberi kesempatan melihat langsung jasad korban. Hasilnya, keluarga meyakini jika mayat tersebut merupakan AE (13) siswi SMP yang dilaporkan hilang sebulan lalu. 

Perwakilan keluarga, Nurhadi (52) mengatakan, ayah korban dan dirinya mengenali pakaian dan dahi serta rambut korban. Menurutnya, korban memiliki dahi yang lebar dan menojol kedepan (nunung). 

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

"Ayahnya yang sangat kenal. Tapi saya sendiri mengenali dari pakaian dan dahinya, persis. Rambutnya ikal sebahu," katanya. 

Nurhadi menjelaskan, AE duduk dibangku kelas 3 di SMPN 1 Kemlagi yang hendak menghadapi ujian akhir sekolah. Sebelum menghilang, AEdiketahui  pamit pergi ke pasar malam bersama teman sekolah laki-laki. 

Modus Maling Motor di Mojokerto yang Tertangkap Warga saat Dikejar Polisi, Nyamar Ojek Online

"Pamit  ke pasar malam di wilayah Kemlagi juga," jelasnya.

Saat keluar rumah, korban menggunakan sepeda motor honda Beat dengan nopol S 2855 TL. Berdasarkan informasi yang ia terima, sepeda motor tersebut berada di salah satu rumah pelaku pembunuh korban. "Tapi belum pasti, menurut informasi yang saya terima begitu, motornya diprotololi (dibongkar) di rumah pelaku," ujar Nurhadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title