Laga Indonesia Vs Palestina di GBT Diprediksi Ramai Penonton, Ribuan Personel Disiagakan

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Jatim –Laga Persahabatan Fifa Matchday Indonesia Vs Palestina akan digelar pada tanggal 14 Juni 2023 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Sejumlah persiapan dilakukan termasuk pengamanan pada saat pertandingan berlangsung.

MNC Larang Nobar Piala Asia U-23, Wali Kota Surabaya: Kita Bekerjasama

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabidhumas) Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto  mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lebih kurang 4.508 personel gabungan meliputi Polisi, TNI dan Satpol PP.

Personel yang diturunkan, kata dia, sudah terlatih untuk melakukan pengamanan dan standar operasional prosedur (SOP). Bahkan, Polda Jatim bersama stakeholder yang ada telah melaksanakan rapat koordinasi.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

 “Rapat koordinasi terkait pengamanan sudah dilaksanakan pada Jumat (9/6) pekan lalu,”ujar Kombes Dirmanto.

Terkait personel yang dilibatkan dalam pengamanan, Kombes Pol Dirmanto menjelaskan bahwa 3.385 personel dari Polda Jatim, 472 personel TNI dari Kodam V Brawijaya, 212 personel dari Pemerintah Daerah dan 439 personel steward.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

“Untuk Pam objek, Polda Jatim siagakan 4.144 personel, Pam rute 232 personel dan pengawalan 132 personel,”jelas Kombes Dirmanto.

Ia juga mengungkapkan bahwa Polri selaku pendukung bidang keamanan pada kegiatan tersebut akan menyiapkan konsep baru pengamanan dengan berpedoman pada Perpol No 10 Tahun 2022 tentang pengamanan kompetisi olah raga.

Halaman Selanjutnya
img_title