Ada Hadiah untuk Atlet Catur Jatim dari Cak Fauzi jika Menang di Thailand

Achmad Fauzi bersama Atlet Catur Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

JatimAtlet Catur Jatim akan berlomba di ASEAN Age Group Chess Championship 2023 di Bangkok, Thailand. Bila jadi juara, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo telah menyiapkan hadiah khusus untuk mereka.

Mahfud MD Jadi Cawapresnya Ganjar, Achmad Fauzi: Saatnya Madura Memimpin

Hadiah khusus itu disiapkan Cak Fauzi guna menambah semangat para atlet catur kelompok umur sebelum berlaga di Thailand. Ia pun berharap atlet Jatim bisa mengharumkan nama baik Indonesia di ajang catur tersebut.

“Selamat bertanding. Semoga semua hasilnya sesuai harapan dan doa kita semua. Saya siapkan hadiah khusus jika kita bisa merebut gelar juara,” kata Cak Fauzi saat melepas kontingen atlet catur di kantor KONI Jawa Timur, Selasa, 13 Juni 2023.

Khofifah dan Emil Masih Unggul, Elektabilitas Cak Fauzi kian Merangkak

Saat berdialog dengan para atlet kelompok umur, Bupati Sumenep itu turut memberikan motivasi dan wejangan. Cak Fauzi mengingatkan, mental juara dan semangat berjuang harus dimiliki para atlet. Ini karena mental yang kuat akan memengaruhi gaya permainan.

“Jangan sampai kita kalah langkah duluan. Jadi mental juara dan semangat berjuang itu penting, selain persiapan yang juga harus matang,” imbau Cak Fauzi.

Anak Muda Madura Dukung Cak Fauzi Jadi Gubernur Jawa Timur

Dalam gelaran ASEAN Age Group Chess Championship 2023, Percasi Jatim mengirimkan tiga atlet terbaiknya. Mereka adalah Nayaka Budhidharma dan Josephine Grace Rondonuwu dari Kota Malang, juga Allodyera Kaylavi Cello Nyssa Andriany dari Sidoarjo.

Ketiganya merupakan atlet terbaik yang dimiliki Jawa Timur. Nayaka, misalnya, merupakan juara ASEAN Ages Malaysia 2017, juara Eastern Asian Youth Thailand 2019, Asian Youth Bali 2022, termasuk beberapa kali menjuarai kejuaraan nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title