Guru Beberkan Perilaku Pembunuh Siswi SMP di Mojokerto: Bandel dan Sering Masuk Ruang BK

Siswi SMP Tewas Dalam Karung di Mojokerto
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, Viva Jatim – AE (15), siswi SMP di Mojokerto tewas dibunuh oleh teman sekelasnya, AAW (15). Kasus pembunuhan ini membuat geger warga dan pihak sekolah. Pasalnya, kedunya ini masih duduk di bangku kelas IX E SMPN 1 Kemlagi.

Pembunuh Agen BRI Link di Gresik Ditangkap, Ternyata Tetangga Korban

Diketahui, AWW mengahabisi nyawa mantan pacarnya itu dengan cara dicekik di area persawahan, Dusun Kemlagi Barat, Desa/Kecamatan Kemlagi. Motifnya, ia kesal dibangunkan korban saat tidur di kelas dan ditagih iuran kelas yang menunggak 2 bulan Rp 40 ribu. 

Wali kelasnya, Ali Hamdi mengatakan mereka berdua memilik perilaku dan karakter berbeda. Menurut dia, AWW dikenal sosok yang bandel dan kerap kali berkelahi. Bahkan sering masuk ke ruang bimbingan konseling (BK) usai membuat onar di sekolah. 

Kasus Pembunuhan Agen BRI Link di Gresik, Polisi Periksa Suami dan Anak Korban

"(AAW) Kalau dibilang nakal ya nakal sewajarnya anak SMP.  Kalau misalkan pernah bertengkar di sekolah iya. Masuk BK berapa kali. Kebanyakan karena  berkelahi denga teman," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 15 Juni 2023. 

Selain itu, polisi menyebut AAW juga dikenal sosok yang temperamental. Sifat ini pun diakui oleh Ali sebagi wali kelasnya. Misalnya saat tidur dikelas, AWW seringkali marah ketika dibangunkan. Apalagi  saat terlibat cekcok dengan temannya. 

Pelajar di Mojokerto Sebar Video Intim Mantan Pacar Dituntut 2 Tahun Pembinaan

"Saya mengakui, bahkan ayahnya mengakui kalau anaknya temperamental. Tapi saya hanya mantau dari sekolah, kalau di rumah kurang tahu," beber Ali. 

Ali membenarkan jika pelaku mempunyai tunggakan iuran kas kelas selama 2 bulan. Ia menjelaskan, setiap siswa wajib membayar iuaran Rp 5 ribu per minggu. Iuaran tersebut diperuntukkan acara perpisahan kelas. 

Halaman Selanjutnya
img_title