Relawan Ganjar Kiyai Muda Jatim Gelar 'Grebek Pasar' Borong Dagangan Pedagang Sayur

Kiyai Muda Jawa Timur Gelar 'Grebek Pasar
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim –Pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo yang tergabung dalam sukarelawan Kiyai Muda Jawa Timur menggelar Grebek Pasar 'Sedekah Sayur' dengan para pedagang sayur.

Ganjar Usul Hak Angket Pilpres, Ketua Golkar Jatim Sebut Salah Alamat

Kegiatan tersebut digelar di Pasar Sayur Malam, Desa Bedrek, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Jumat, 16 Juni 2023 dini hari. Mereka melibatkan pedagang sayur, baik pedagang yang melapak, maupun pedagang keliling.

Gus Ali Baidlowi selaku Koordinator Wilayah Kiyai Muda Jawa Timur mengatakan, grebek pasar dilakukan dengan cara memborong sayur para pedagang di Pasar Bedrek Selogabus, kemudian diberikan ke pedagang keliling untuk dijual ke pembeli dengan harga yang lebih murah.

Nusron Wahid Komentari Usulan Ganjar tentang Hak Angket DPR Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu

"Hari ini kan juga hari Jumat, sekaligus Jumat Berkah. Kami menyasar pedagangnya bukan warga umum. Saya yakin ketika pedagang disentuh, mereka akan ikhlas menjual dagangan kelilingnya ke masyarakat," ujar Gus Ali di Pasar Bedrek Selogabus.

Gus Ali menjelaskan, tujuan diadakannya program grebek pasar Kiyai Muda Jawa Timur selain untuk membantu melariskan dagangan pedagang sayur di pasar, juga untuk membantu masyarakat mendapatkan sayur dengan yang lebih murah.

Ganjar Pranowo Mendadak Semangati Kader PDIP Jatim

Pasalnya, lanjut Gus Ali, pedagang sayur di Pasar Bedrek Selogabus kerap mengeluhkan dagangannya yang kurang laris lantaran pasar tersebut belum lama didirikan. Sehingga belum banyak masyarakat yang mengetahui pasar itu.

Dirinya berharap dengan diadakannya grebek pasar bisa membantu menyelesaikan permasalahan pedagang di pasar, sehingga mengeratkan jalinan kerukunan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah kemanusiaan.

Halaman Selanjutnya
img_title