Sandiaga Uno Ditunjuk Jadi Ketua Bappilu PPP, Respons Ganjar Pranowo: Wajar

Ganjar Pranowo Berikan Tips kepada ribuan pelaku UMKM
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Denpasar, Viva JatimBakal calon presiden (capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menilai wajar saat Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ditugaskan memenangkan pemilihan presiden (Pilpres).

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

Hal itu disampaikan Ganjar ditemui di Sanur, kota Denpasar, Bali, usai menghadiri acara konsolidasi PDI Perjuangan Bali yang dipimpin oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sabtu, 17 Juni 2023.

Ganjar menyebut soal koalisi politik yang dibangun oleh PDIP dan PPP untuk menghadapi Pemilu 2024

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

"Ya, karena sudah bekerja sama. Maka, itu menjadi kewajiban [untuk memenangkan Pilpres]," katanya. 

Ganjar kemudian menuturkan kewajiban menang dalam tahun politik 2024 juga diemban oleh mitra koalisi PDIP seperti Hanura, PPP dan Perindo.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Gubernur Jawa Tengah itu juga mengatakan beberapa partai politik lainnya dalam waktu dekat akan menyampaikan dukungan padanya. PAN, misalnya, katanya, sudah bersilaturahmi dengan PDIP meski belum secara resmi menyatakan dukungan.

Ganjar juga mengungkapkan kerja sama politik yang dibangun PDIP dan PPP adalah atas dasar kesepakatan, yang salah satunya adalah memenangkan Ganjar Pranowo.

Halaman Selanjutnya
img_title