Ganjar Sebut Pertarungan Pemilu 2024 Bakal Keras dan Penuh Politik Identitas

Ganjar Pranowo bersama kader PDIP di NTB
Sumber :
  • Viva

Mataram, Viva JatimBakal calon presiden (capres) dari PDIP Ganjar Pranowo memprediksi pertarungan pada Pemilu 2024 bakal keras dan penuh dengan politik identitas

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

"Kompetisinya juga akan keras. Dan, tadi disampaikan, ya, politik identitas akan menguat, setidaknya akan dipakai lagilah. Maka, Bapak/Ibu mesti masuk dengan cara yang lebih elegan," kata Ganjar dalam acara konsolidasi DPD PDIP NTB di Kota Mataram, Minggu, 18 Juni 2023.

Ganjar meminta kader Banteng di NTB untuk melawan politik identitas dengan memaparkan program keberhasilan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan gagasan pembangunan selanjutnya.  

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Ganjar meyakini 96 persen pengurus DPD, DPC, PAC, ranting, dan anak ranting yang ada di lokasi sebenarnya memiliki nilai keagamaan yang kuat. Mereka yang mengenakan baju merah, katanya, juga kalangan santri dan memiliki cukup ilmu agama Islam.

Gubernur Jawa Tengah ini melihat pemuka masyarakat dan organisasi massa yang ada di NTB belum menentukan sikap. Ia meminta struktur partai mengambil kesempatan dengan meraih suara kelompok tersebut.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

"Caranya macam-macam tadi. Segmentasinya sekarang ada. Yang tua-tua, usianya kayak Pak Rachmat gitu, ya. Sambil ngobrol, ngopi, pengajian, diajak selesai. Yang anak muda ini beda pendekatannya," kata Ganjar.   

Menurut Ganjar, perlu juga struktur partai menarasikan pembangunan era Presiden Jokowi. DPP PDIP, kata Ganjar, perlu menyusun pakem agar narasi itu bisa disampaikan pengurus di bawahnya kepada masyarakat.   

Halaman Selanjutnya
img_title