Relawan Jokowi Pilpres Sebelumnya Pilih Dukung Prabowo Tahun Ini, Begini Kata Anwar Sadad

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad
Sumber :
  • Thoriq/Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim – DPD Partai Gerindra Jawa Timur menyambut positif dukungan mantan relawan Joko Widodo pada pilpres 2019 di sejumlah wilayah mengalir ke Prabowo Subianto untuk pilpres 2024.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan dukungan tersebut nantinya seperti air bah yang mengalir dan tak dapat dibendung. 

"Dukungan dari para simpatisan Pak Jokowi di Ponorogo adalah hal yang wajar dan tidak bisa dibendung," kata Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad di Surabaya, Selasa 20 Juni 2023. 

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Sadad melanjutkan, bukan tanpa alasan pendukung jokowi di pilpres 2019 sekarang mendukung Prabowo di pilpres 2024. Menurutnya para relawan tersebut pastinya berfikir matang tentang hal itu, salah satunya lampu hijau Jokowi yang memberikan ruang lebar untuk Prabowo kembali berkontestasi. 

"Publik mempersepsikan bahwa "runtang-runtungnya" Pak Jokowi bersama Pak Prabowo dipersepsikan dukungan Pak Jokowi ke Pak Prabowo sebagai penggantinya," ujarnya. 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

"Beberapa statement dari Pak Jokowi di berbagai kesempatan dan di tempat berbeda mengatakan, bahwa 2024 menjadi waktunya Pak Prabowo dan sebagainya. Sehingga, tentu publik bebas menafsirkan bahwa hal itu sebagai dukungan secara implisit dari seorang Presiden Jokowi ke Pak Prabowo," jelas Sadad. 

Pun di tingkatan relawan, sejumlah agenda Musyawarah Rakyat (Musra) organ pendukung Jokowi juga mengerucutkan nama Calon Presiden yang akan didukung kepada Prabowo. Dengan berbagai pertimbangan kriteria, Prabowo dinilai sebagai figur terbaik untuk meneruskan estafet pembangunan era Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
img_title