Bareskrim Polri Bongkar Pabrik Sabu di Kawasan Jakarta Barat, Ternyata Jaringan Iran

Bareskrim Polri bongkar pabrik sabu
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, Viva Jatim- Bareskrim Polri melalui Tim Direktorat Tindak Pidana Narkoba membongkar pabrik rumahan atau home industry narkoba jenis sabu di Apartemen Vittoria Residence, Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Diketahui, pabrik rumahan tersebut terdapat warga negara asing asal Iran yang ditangkap yakni berinisial HR. Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Jayadi mengatakan pengungkapan pabrik sabu yang melibatkan jaringan Iran ini dilakukan pertengahan bulan Juni 2023. 

Menurut dia, tim penyidik mendapat informasi bahwa di sekitar Daan Mogot, Jakarta Barat, ada yang melakukan proses produksi narkoba. 

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

“Berbekal informasi yang didapatkan oleh para penyidik, kemudian penyidik melakukan pendalaman terhadap informasi itu selama kurang lebih satu minggu,” kata Jayadi di Jakarta Barat pada Jumat, 23 Juni 2023.

Dari pendalaman itu, kata dia, tim penyidik melakukan penangkapan di apartemen tersebut yang dijadikan pabrik narkoba terhadap tersangka HR. 

3 Langkah Kebijakan Ekonomi RI Antisipasi Dampak Konflik Iran-Israel

“Kenapa kami sebut sebagai sebuah pabrik, karena ada proses produksi dari bahan baku diproses terjadi atau menghasilkan sebuah hasil yang sering kita sebut dengan sabu, maka kami sebut sebagai pabrik sabu,” ujarnya. 

Dari penangkapan HR, kata Jayadi, tim penyidik berhasil melakukan penangkapan terhadap satu orang tersangka lagi inisial RP yang merupakan warga negara Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title