Berkunjung ke Nganjuk, Ganjar Pranowo Berikan Mentoring 1.000 Pelaku UMKM

Ganjar Pranowo saat kunjungan ke Nganjuk
Sumber :
  • Haafidh Nur SY/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA JatimCalon Presiden 2024 asal PDI-P Ganjar Pranowo menghadiri ‘Anniversary 1st UMKM’ Nganjuk pada Jumat, 23 Juni 2023. Dalam acara yang digelar di Pendopo KRT Sosro Koesomo, Nganjuk itu, Ganjar melakukan mentoring pada 1.000 lebih pelaku UMKM setempat.

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Gubernur Jateng tersebut memberikan materi tentang bagaimana mengembangkan UMKM dan mengatasi persoalan yang kerap dialami. Salah satunya pemasaran digital.

“Tadi kita sharing pengalaman UMKM yang ada, bagaimana cara mereka menjual, bagaimana masuk dunia digital,” kata Ganjar di lokasi.

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Ganjar berharap, para pelaku UMKM secara mandiri dapat memanfaatkan media sosial untuk memasarkan barang dagangannya. Menurutnya, dengan konten-konten kreatif UMKM bisa berkembang pesat. 

“Setiap produk dari bapak ibu sekalian dikawinkan dengan dunia digital bisa menembus sampai di luar negeri,” kata alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) ini.

Selama Libur Lebaran, Satlantas Polres Nganjuk Siapkan Bengkel Keliling Gratis Layani Pemudik

Kendati demikian, Ganjar menyebut masih banyak generasi khususnya bapak-bapak dan emak-emak, belum memahami dunia digital secara keseluruhan. Karena itu, kata Ganjar, pemerintah hadir memberikan pendampingan.

“Maka tugas kita mendampingi para UMKM itu dan ketemu anak-anak muda yang sangat kreatif dan ngerti dunia digital dan yang jual dipromoskikan generasi yang hebat-hebat ini. Dari situ kita bisa mendapatkan manfaat yang lebih baik,” kata Ganjar.

Halaman Selanjutnya
img_title