Desmond Junaidi Mahesa Meninggal, Gerindra Berduka

Almarhum Desmond Junaidi Mahesa.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Keluarga besar Partai Gerindra berduka. Salah satu kader potensialnya yang kini menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa, meninggal dunia pada Sabtu, 24 Juni 2023, subuh. Ia mengembuskan napas terakhir saat dirawat di RS Mayapada Fatmawati, Jakarta. 

Gerindra Jember Resmi Rekomendasikan Gus Fawait untuk Maju di Pilkada 2024

Informasi meninggalnya Desmond pertama kali diketahui publik berdasarkan edaran pesan berantai. Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Habiburokhman, membenarkan ketika dikonfirmasi soal itu. “[Meninggal] karena sakit,” katanya dikutip Viva Jatim dari VIVA.

Dia menerangkan, mulanya Desmond mengeluhkan sesak napas pada Jumat sore kemarin. Saat itu juga ia kemudian dilarikan ke RS Mayapada Fatmawati. Setelah ditangani dokter, malamnya kondisi Desmond sempat membaik.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Namun, lanjut Habiburokhman, kondisi kesehatan aktivis 1998 tersebut kembali memburuk pada Sabtu dini hari hingga memaksa petugas kesehatan merawat Desmond di Ruang ICU. “Dan sekitar jam empat wafat,” ujarnya.

Habiburokhman meminta seluruh masyarakat agar mendoakan almarhum, agar seluruh dosa-dosanya diampuni dan segala amal kebaikannya diterima oleh Tuhan. Rencananya, kata dia, jenazah Desmond akan disemayamkan dan dikebumikan di Pemakaman Al Azhar Karawang, Jawa Barat.

Gerindra Berharap Usai Putusan MK Kondisi Ekonomi Bangsa Membaik

Meninggalnya Desmond tentu membawa duka bagi para tokoh dan kader Gerindra, juga rekan-rekannya di luar Gerindra. 

Bagi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Desmond adalah politikus yang memiliki semangat hidup tinggi. Penyakit yang memang diderita tak menyurutkan semangat almarhum memainkan peran berjuangnya. “Beliau memang sudah lama menderita sakit, tapi semangat hidup yang tinggi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title