Soal Pencopotan Ketua DPC PPP Surabaya, Mujahid Ansori: Tidak Konflik di Partai Tidak Seksi

Mujahid Anshori, Wakil Ketua DPW PPP Jatim
Sumber :
  • Thoriq/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Konflik pencopotan Ketua DPC PPP Surabaya Ali Mahfud dan diganti Mujahid Ansori sebagai Plt DPC PPP Surabaya mulai mereda.

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Hal tersebut terbukti ketika acara rekonsiliasi pemenangan pileg dan pilpres 2024 yang dihadiri Ketua DPP PPP, Ahmad Baidowi kemarin di kantor PPP Surabaya, Minggu 25 Juni 2023.

Mujahid Ansori yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PPP Jatim mengatakan, bahwa konflik yang terjadi di internal PPP Surabaya adalah hal yang lumrah di tubuh sebuah partai.

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Konflik tersebut menurutnya adalah sebuah keniscayaan. Dengan adanya konflik akan memberikan efek positif terhadap kebesaran partai.

"Konflik dipartai adalah sebuah keniscayaan jadi kalau tidak konflik partai itu tidak seksi. Dengan adanya konflik ini dayak tarik partai semakin tinggi," kata Muhahid, Senin 26 Juni 2023.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Terkait mundurnya 15 PAC PPP Surabaya, Mujahid tegaskan itu tidak benar, sebab berdasarkan surat yang masuk ke pihaknya hanya 5 PAC yang berhajat mundur. Ia menambahkan mundurnya beberapa PAC ini adalah tindakan spontanitas kader yang tidak puas terhadap putusan yang pemecatan Ali Mahfud. Dan hal itu semua sudah diselesaikan secara internal.

"Spontanitas, tapi tidak banyak yang disampaikan ke saya kemarin terhadap keputusan yang tentu tidak memuaskan semua pihak. Tapi menurut pantauan saya, insyaallah mereka akan kembali lagi di PPP. Seandainya tidak kembali masih banyak kok yang mau kembali lagi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title