Jelang Tahun Politik, KH Said Aqil Ajak Gus Kampung Doakan Keselamatan Bangsa

KH Said Aqil Ajak Gus Kampung Doakan Keselamatan Bangsa
Sumber :
  • Hadi Muhammad/Viva Jatim

Jombang, VIVA Jatim Ketua Umum PBNU 2010-2021, KH Said Aqil Siradj mengajak Pengurus Gus Kampung untuk senantiasa mendoakan keselamatan bangsa Indonesia terutama di tahun politik menjelang Pemilu 2024.

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Ajakan itu disampaikan Kiai Said Aqil di sela keliling di Jawa Timur dalam rangka menghadiri undangan ceramah, diantaranya di Pondok Pesantren Tambakberas Jombang, dan Wringin Anom Gresik. Selama di Jatim, Kiai Said didampingi Dewan Pengurus Pusat Gus Kampung.

“Beliau juga menghimbau kepada pengurus Gus Kampung di semua tingkatan mulai dewan pengurus pusat, wilayah, cabang, anak cabang dan ranting untuk dapat mengamalkan Burdah,” kata Ketua Umum Gus Kampung, Gus Alaik S. Hadi, pada Rabu, 28 Juni 2023.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Terkait mencuatnya kontroversi soal nasab habaib di nusantara, Kiai Said tak mempermasalahkan selama diskusinya dalam koridor kajian ilmiah. Namun, Kiai Said Aqil mengingatkan lebih baik disudahi perdebatan mengenai nasab Habaib karena itu lebih banyak mudlaratnya. 

“Bisa membuat terpecah belah umat dan tidak ada manfaatnya buat kejayaan Islam,” kata Kiai Said dituturkan Gus Alaik.

Menteri Bahlil: Idul Fitri Momentum Saling Memaafkan Usai Pemilu 2024

Pekan lalu, Gus Kampung mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024 yang diusung PDI Perjuangan.

Gus Kampung juga menyodorkan KH Said Aqil sebagai sosok yang tepat mendampingi Ganjar Pranowo. Alasannya, dengan kiprah panjang di organisasi NU, ketokohan KH Said Aqil di Indonesia tidak diragukan lagi.