Komitmen WhatsApp dan TikTok Jaga Integritas Pemilu 2024

Logo WhatsApp dan TikTok
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, menjadi atensi khusus dua platform digital, yakni WhatsApp dan TikTok. Ya, keduanya berkomitmen untuk menjaga integritas pesta demokrasi lima tahunan itu. Sehingga bisa berjalan damai dan demokratis. 

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

"WhatsApp komitmen untuk menjaga integritas pemilu di negara manapun. Indonesia sebagai negara yang penting. WhatsApp juga menjaga integritas pemilu, menjadi sangat penting bagi WhatsApp," kata Public Policy Manager WhatsApp Esther Samboh di Jakarta, dikutip dari VIVA, Kamis, 29 Juni 2023.

Anak usaha Meta ini akan melakukan berbagai hal dari sisi produk. Salah satunya dengan melakukan pembatasan pada konten viral di platform.

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Mereka juga menggandeng LSM (lembaga swadaya masyarakat) lokal dan platform lainnya. Kolaborasi ini akan terus dikembangkan pada periode selanjutnya.

Esther mengklaim akan ada pengumuman lebih lanjut sehingga dia enggan bicara banyak mengenai Pemilu 2024

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

"Ditunggu aja akan ada pengumuman terpisah upaya-upaya WhatsApp di ranah pemilu," ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu, CEO TikTok Shou Chew memastikan bahwa mereka mempunyai integritas. Mereka bertanggung jawab dalam menyediakan platform yang menjunjung kebebasan berekspresi dan untuk orang-orang berdiskusi terkait Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title