Pertemuan Anies-Puan Dinilai Wujud Politik Rasional dan Jauh dari Kebencian

Bacapres Anies Baswedan bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :
  • Viva

Jatim – Pertemuan antara Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem, PKS dan Demokrat, Anies Baswedan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dinilai sebagai wujud politik rasional dan jauh dari kebencian. Hal itu disampaikan Ketua DPP Nasdem Willy Aditya kepada awak media di Jakarta, Jumat, 30 Juni 2023.

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Pertemuan antara keduanya itu dilakukan saat menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Meski dalam dunia politik keduanya merupakan rival, namun tidak membuat keduanya lantas saling membenci dan bermusuhan.

"Nasdem tentu sangat gembira. Ini mengirimkan pesan yang kuat kepada seluruh bangsa Indonesia bahwa semua bisa bertemu dalam damai dan gembira. Bahwa ada perbedaan, itu tidak menjadikan alasan untuk bermusuhan. Semua bisa dipertemukan dalam kepentingan yang lebih besar, yaitu bangsa dan rakyat," kata Willy, dikutip dari VIVA, Sabtu, 1 Juli 2023.

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Willy mengatakan, dalam pertemuan itu, kedua tokoh saling bercerita soal ibadah haji. Dia yakin tak ada hal politik yang dibahas Anies dan Puan. Saling mendoakan di Tanah Suci menjadi hal yang mulia. Apalagi kedua tokoh nasional itu membawa warna positif di dunia perpolitikan Indonesia.

"Hal semacam ini tentu patut kita apresiasi. Politik ditampilkan dalam wajah yang rasional dan jauh dari kebencian. Inilah warna politik yang disebut inklusif itu. Apa yang ditampilkan oleh Mas Anies dan Mbak Puan ini menggugurkan tuduhan-tuduhan dari pihak yang senang menuduh dan memelihara politik identitas," katanya.

Menjaga Tradisi Lebaran, Anies Baswedan Silaturahmi ke Cak Imin

Willy pun berharap doa dari keduanya bisa membawa Indonesia makin dekat dengan cita-cita bangsa dan republik.

Artikel ini telah tayang di VIVA.co.id dengan judul Pertemuan Puan-Anies Tampilkan Politik Rasional dan Jauh dari Kebencian, Kata Elite Nasdem