Kick Off Liga 1 Dimulai, Pelatih Timnas Indonesia Pantau Duel Bali United Vs PSS Sleman

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong
Sumber :
  • Viva.com

Bali, VIVA Jatim-Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terpantau menyaksikan laga kick off Liga 1 antara Bali United  melawan PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu 1 Juli 2023.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Duel pertama kompetisi kasta teratas sepakbola Indonesia ini berlangsung cukup seru. Pasalnya, duel pembuka ini dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan PSS Sleman dicetak Riky Cawor pada menit ke-48.

Adapun Shin Tae-yong menyaksikan duel secara langsung di tribun VVIP. Pantauan VIVA, pelatih asal Korea Selatan itu didampingi oleh asiste pelatih Timnas Indonesia Yoo Jae Hoon. Disinyalir, kedatangan Shin Tae-yong ini untuk memantau sejumlah pemain yang akan dibawa ke Timnas Indonesia. 

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Pasalnya, agenda terdekat yakni Timnas Indonesia bakal tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung pada Januari 2024 mendatang. Tugas Shin Tae-yong pada ajang ini cukup berat. Sebab, Indonesia tergabung di Grup Neraka.

Lawan pertama Indonesia adalah sesama wakil ASEAN, Vietnam. Vietnam seperti yang sudah diketahui mendominasi sepak bola Asia Tenggara dalam beebrapa tahun terakhir.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Setelah itu, Indonesia juga harus berhadapan dengan Irak. Irak sendiri notabene adalah langganan bermain di Piala Dunia. Sementara lawan terakhir Indonesia di Grup D adalah timnas Jepang. The Samurai Blues akan jadi kompetitor paling berat bagi Indonesia untuk lolos ke fase grup.

Berita ini telah dipublikasikan di Viva.co.id Berjudul 

Halaman Selanjutnya
img_title