Jamaah Haji Gelombang Pertama Dijadwalkan Pulang Tanggal 4 Juli 2023

Jemaah Haji saat di Arafah
Sumber :

JatimJamaah haji asal Indonesia akan melanjutkan tawaf ifadoh dan sai usai meninggalkan Mina dalam melaksanakan mabid atau bermalam dan melempar jumrah. 

Kemenag Jatim Undi Urutan Daerah Keberangkatan Jemaah Haji, Ini Hasilnya

Jamaah haji Indonesia gelombang pertama pun akan bersiap-siap kembali ke tanah air usai melaksanakan seluruh rangkaian puncak jamaah haji.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Haryanto menyebutkan bahwa jamaah haji Indonesia gelombang pertama dijadwalkan pulang ke tanah air pada tanggal 4 Juli 2023.

Arab Saudi Mulai Perketat Aturan Penggunaan Masker untuk Jemaah Haji

Adapun kloter pertama yang akan kembali ke Tanah Air yakni dari embarkasi Batam (BTH). Mereka akan terbang dari Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah pada pukul 00.05 waktu Arab Saudi (WAS).

Selanjutnya menyusul jemaah haji dari embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) kloter 1, terbang pukul 00.10 WAS," kata Haryanto, Jumat, 30 Juni 2023. 

1.735 Kuota Haji Kabupaten Lamongan Tahun 2024, 85 Untuk Lansia

Haryanto mengingatkan jemaah haji untuk tidak membawa barang berlebihan, karena khawatir tidak akan lolos saat pemeriksaan imigrasi oleh petugas maskapai penerbangan.

Haryanto menambahkan Jemaah haji hanya boleh membawa koper bagasi dengan berat maksimal 32 kilogram, koper kabin maksimal 7 kg, dan tas paspor.

Halaman Selanjutnya
img_title