Satu Jemaah Haji Trenggalek Meninggal, Sempat di Dirujuk RS Mina

Suasana jemaah haji Trenggalek dibawa ke RS di Mina
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Berita duka dari jemaah haji asal Trenggalek, meninggal dunia sempat di rujuk rumah sakit di Mina. Adalah Muhaji bin Mardi (68) warga Desa Ngetal, Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Sudah 3.333 Jemaah Haji Debarkasi Surabaya Tiba di Tanah Air

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Trenggalek, Agus Prayitno mengatakan almarhum masuk dalam Kloter 94. Kondisi yang bersangkutan saat berangkat menggunakan kursi roda karena kecelakaan sudah sejak lama.

"Kemungkin karena ibadah haji kepayahan sewaktu di Mina beliau masuk ke klinik. Lalu, dirujuk di rumah sakit sebab di klinik Mina hanya sederhana cuma pengobatan awal saja," ujar Agus Prayitno kepada VIVA Jatim, Senin, 17 Juni 2024.

Momen Istimewa Khofifah dan Gus Iqdam Bersua di Tanah Suci Mekah

Agus menambahkan untuk penyakit komorbidnya sendiri, ia belum mengetahui pasti. Informasi awal gegara kemarin jemaah kondisi di Mina yang sangat padat sehingga overload.

Ditambah lagi, ia mengatakan kebetulan juga banyak ada jamaah itu dari ke Jamarot langsung ada yang Thowaf Ifadah sehingga banyak malamnya itu belum sampai ke Mina lagi.

Jemaah Haji Tiba di Surabaya, Pelayanan Keimigrasian Berjalan Lancar

"Ada kemungkinan kepayahan atau istirahat di perjalanan bahkan. Karena memaksakan diri karena Jamarot ke Makkah itu juga jauh," bebernya.

Terpisah, Pembimbing Ibadah Kloter 94, Muh Izuddin Zakki menerangkan kronologi almarhum yang didampingi sang anak dari porsi pelimpahan istri yang meninggal perkiraan meninggal pukul 9 waktu Mina.

Halaman Selanjutnya
img_title