Usai Beri Rekom Deny, 66 % Pemilih Nasdem Justru Dukung Dhito di Pilkada Kediri

Bacabup Kediri, Hanindhito Himawan Pramana
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim – DPD Nasdem Kabupaten Kediri telah memantabkan dukungan kepada Bacabup Deny Widyanarko. Namun, 66 persen pemilih Nasdem justru mendukung Hanindhito Himawan Pramana di Pilkada 2024.

Imigrasi Se Jatim Tetap Bisa Layani Masyarakat yang Terdaftar di M-Paspor

Hal ini ditemukan dalam Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dilakukan pada 5-12 Juni 2024. Survei tersebut mencatat, tak hanya Nasdem, mayoritas pemilih juga berasal dari partai lain. 

Dhito memperoleh mayoritas suara dukungan yang didominasi dari PDIP 75%, PKS 77%, Demokrat 68%, Gerindra 66%, NasDem 66%, Golkar 62%, PAN 61%, PKB 58%.

Hilang Terseret Ombak, Remaja Ditemukan Tewas di Pantai Payangan Jember

“Dukungan kepada Hanindhito saat ini terlihat lintas pemilih partai,” kata Direktur Eksekutif SMRC Deni Irvani, Minggu, 16 Juni 2024.

Begitu pula dengan popularitas Dhito Pramana di Kabupaten Kediri yang berpengaruh besar terhadap langkah politik di Pilkada mendatang. Yang mana, 76% warga Kediri sudah mengenal politikus muda tersebut.

Kepala Bappeda Bojonegoro Diperiksa terkait Dugaan Korupsi Mobil Siaga

Hal ini tak lepas dari keberhasilan Dhito Pramana dalam membawa perubahan positif melalui berbagai program yang telah dicanangkan di Kabupaten Kediri. Sehingga masyarakat menginginkan Dhito Pramana bisa memenangkan Pilkada 2024.

“Pemilih pada umumnya juga masih menginginkan Hanindhito kembali menjadi bupati Kediri,” ungkap Deni

Halaman Selanjutnya
img_title