Pria Ini Dibebaskan Usai Gagal Mencuri saat Malam Takbiran di Mojokerto, tapi Babak Belur

Pencuri di Mojokerto babak belur dihajar warga.
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Bukannya berzikir, laki-laki ini malah melancarkan aksi pencurian di Desa Panggih, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, saat malam takbiran Idul Adha, Minggu malam kemarin. Gagal beraksi karena tepergok, pria itu pun babak belur dihajar warga.

Merugi Rp 123 Juta Akibat Investasi Bodong, Ibu di Mojokerto Lapor Polisi

Video detik-detik pria tersebut dihajar warga viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria dengan posisi duduk dan kedua tangannya terikat. Ia mengalami luka-luka di bagian wajah, diduga akibat dipukul warga yang geram.

Belakangan diketahui, pria naif itu ialah Tarsan alias Bogang (41 tahun), warga Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. "[Tarsan] diduga seseorang yang melakukan pencurian," kata Kasi Humas Polres Mojokerto Iptu Tri Hidayati, Senin, 17 Juni 2024.

Imigrasi Se Jatim Tetap Bisa Layani Masyarakat yang Terdaftar di M-Paspor

Berdasarkan informasi yang diperoleh, lanjut Tri, Tarsan beraksi pada Minggu, 16 Juni 2024, sekira pukul 18.00 WIB. Saat Tarsan masuk ke dalam rumah warga bernama Subroto (68), Ina Rahmatul Alfani (27) yang tengah duduk di barat masjid memergoki.

“Mengetahui ada orang atau pelaku telah masuk ke dalam rumah korban, selanjutnya saksi pertama (Ina) memberitahu kepada saksi kedua (Anton Eko Susilo). Saksi kedua dibantu warga berhasil mengamankan pelaku di TKP,” ungkap Tri.

Hilang Terseret Ombak, Remaja Ditemukan Tewas di Pantai Payangan Jember

Akibatnya bisa ditebak. Tarsan jadi bulan-bulanan warga karena diduga hendak mencuri di rumah Subroto, namun gagal.

"Diduga pelaku belum sempat mengambil barang sudah ditangkap masyarakat,” ujar Tri.

Halaman Selanjutnya
img_title